Tips: Menggabungkan Dua Tabel di MapInfo

Untuk menggabungkan 2 tabel peta di MapInfo caranya sangat mudah. Ada dua peta, peta provinsi dan peta tambang besi. Jika ingin menggabungkan atau menambahan tabel tambang besi ke tabel provinsi, pilih menu

Table >> Append rows to table…

Isi append table dengan tabel yang ingin ditambahkan, dan to table dengan tabel tujuan.
Klik Ok.. Dan proses selesai.

About Yuniar

Penulis sekarang lebih banyak bekerja menggunakan teknologi Microsoft .NET secara umum dan TIDAK lagi menggunakan aplikasi MapXtreme.net dari MapInfo. Karena itu mohon maaf, jika pertanyaan-pertanyaan mengenai MapXtreme sudah tidak bisa saya jawab lagi.

Posted on 9 Februari 2010, in MapInfo and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. saya membutuhkan pengetahuan untuk menghitung kekuatan baja , karena saya baru di terima di perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi baja , saya di suruh membuat konstruksi untuk tempat parkir kendaraan roda 4 , yasa memohon bantuan anda , kiranya anda berkenan untuk membantu saya . sebelumnya saya ucapakan terima kasih.

  2. pak yuniar,slm kenal.
    mengenai pengabungan tabel,nah kalau gabungin atribute gmn caranya pak,gmn caranya gabungin salah satu atribute yang ada ditabel satu dan memasukannya keatribute tabel kedua?. terima kasih sarannya pak,,

    • Gunakan menu ‘Table –> Update Column
      pilih tabel yang mau diupdate di bagian ‘Table to update’
      tabel yang mau diambiil datanya diisi di bagian ‘Get Value from table’
      di bagian ‘Column to update’ isi dengan add new temporary column
      ok tinggal di join

      karena masih ada di temporary column, lakukan save as, untuk menjadikan kolom temporary ini permanen

  3. Terima kasih sarannya pak yuniar,saya coba dulu.

  4. kalau gini gimana pak ?
    dalam 1 atribut table :
    ada kolom : “Code” dan “Nomor”
    saya buat 1 kolom lagi di table tsb,mengunakan tool table maintenance, namanya “CodeNo”
    bagaimana menggabungkan isi nya ? Code + Nomor = CodeNo

    Trims

  5. sudah bisa pak…..
    saya coba sendiri…..
    pakai update column….

  6. PAk…….
    bagaimana kalau mau “memisahkan” seperti pada masalah saya di atas ?

Tinggalkan Balasan

