ASP.net Error: Failed To Access IIS Metabase

Ketika saya menjalankan salah satu aplikasi yang saya buat dan telah di deploy ke server, beberapa kali saya mendapatkan error ini. Meski setelah di refresh atau dipanggil ulang error tersebut hilang, tapi tetap saja hal ini sangat mengganggu. Karena saya tidak tau pasti, proses instalasi servernya (karena udah diurus ama bagian hardware), saya bertanya pada om Google, dan menurutnya, error ini terjadi karena .NET framework diinstal lebih dahulu daripada IIS.

Solusinya adalah dengan menginstall ulang ASP.net, caranya
Buka command promp dan ketik perintah berikut:

%windir%\Microsoft.NET\Framework\v2.0.50727\aspnet_regiis.exe -i

Ini akan membereskan masalah. I hope

About Yuniar

Penulis sekarang lebih banyak bekerja menggunakan teknologi Microsoft .NET secara umum dan TIDAK lagi menggunakan aplikasi MapXtreme.net dari MapInfo. Karena itu mohon maaf, jika pertanyaan-pertanyaan mengenai MapXtreme sudah tidak bisa saya jawab lagi.

Posted on 5 Mei 2010, in .NET and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. saya juga mendapatkan masalah yang sama “Failed To Access IIS Metabase ”
    saya mencoba untuk meng-install ulang ASP.NET 2.0 seperti saran Anda..dan berhasil..
    Thanks…

Tinggalkan Balasan

